Kamis, 28 Juni 2012

Doing Sport


Doing sport is always healthy and somehow it brings so much fun. But being too much is nor always good. Cek dua sisi dari beberapa jenis olahraga ini yuk.
In Line Skate
#Get Some
Olahraga ini bisa menghancurkan lemaksan kalori dalam waktu cepat latihan 30 menit bisa membakar 425 kalori dan bisa membantu memperbaiki keseimbangan koordinasi tubuh.
#Lose Some
Lecet-lecet, keseleo bahkan sampai patah tulang, itu bisa terjadi pas lagi main in line skate kalo gak hati-hati, jadi jangan lupa pake helm, pelindung siku dan lutut. Kuasai dulu cara mengerem sebelum meluncur dengan speed tinggi.
Swimming
#Get Some
Buat yang masih dalam masa pertumbuhan, renang bagus banget nih buat nambahin tinggi badan. Selain itu renang juga memperbaiki pernafasan kita, jadi bisa nyembuhin penyakit asma. Olahraga ini juga bisa membuat otot lebih kencang.
#Lose Some
Kadar kaporit dalam kolam renang bisa meningkatkan resiko asma dan ngerusak email gigi loh. Kaporit juga punya sifat ngerusak rambut dan kulit. Jadi biasanya orang yang sering berenang rambutnya kering.
Fitness
#Get Some
Fitnes udah jadi lifestyle buat sebagian orang apalagi di kota-kota besar. Fitness ngebantu kita menjaga ketahanan tubuh, menurunkan resiko penyakit jantung dan membantu mengatur berat badan.
#Lose Some
Ada penelitian menunjukkan kalo terlalu banyak latihan bisa mengurangi kesuburan. Fitness tiap hari bisa memicu kelelahan yang tinggi yang mengakibatkan gangguan masalah kesuburan 3x lipat.

Team Sport
#Get Some
Olahraga beregu, kayak basket, futsal, voli, emang lebih seru di banding olahraga individual. Bukan Cuma bisa menyehatkan dan meningkatkan stamina, tapi juga bisa melatih kekompakan dan menambah temen.
#Lose Some
Resiko yang bisa dihadapi bukan cuma stress emosi, tapi juga kelelahan, cedera fisik, bahkan sampai kematian mendadak akibat serangan jantung karena aktivitas fisik yang berlebihan, jadi main sewajarnya yaa.
Running
#Get Some
It may be the cheapest and the easiest sport to do. Cuma butuh a pair of running shoes dan mulai berlari, dengan berlari, kesehatan jantung dan ketajaman daya ingat kita jadi bakal terjaga. Dan lagi berdasarkan penelitian, lari 2 setengah jam perminggu bisa lebih panjang umur loh.
#Lose Some
Eitss, walaupun mjurah dan gampang, jangan kebablasan yaa. Karena lari terlalu jauh ternyata gak kuat bagi tulang. Berdasarkan riset dari University of East London, perempuan lebih banyak berlari punya kepadatan massa tulang lebih rendah di banding mereka yang jarak tempuh larinya lebih kecil. Solusinya cuma 1, tempuh jarak lari ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar